Saturday, April 01, 2006

Sakura

Hari pertama di bulan April 2006. Kami berdua (weekend ini Iman lagi tidak dengan kita) akhirnya sempat juga ke downtown untuk lihat cherry blossom alias sakura. But... it was such a pain to find a parking spot! Mulai dari National Monument atau monumen "pensil" (istilahnya Iman), Jefferson Memorial, sampe' East Potomac Park... ededeeeeeeh... susahnya cari tempat parkir... semuanya PENUH! David sudah mulai mi koro-koroang. Alhamdulillaah, akhirnya setelah sampe' mutar di Haines Point kita dapat juga tempat parkir.

Ooooiiiiii... cantiknyaaaaaa!!!! Ini dia....


Di bagian East Potomac Park ini tidak begitu banyak turis (baik lokal maupun internasional) seperti di Jefferson Memorial. Sambil jalan menyusuri tepi sungai (kita lihat pasangan separuh baya orang India yang lagi asyik memancing), kami berdua menikmati indahnya sakura di sekeliling kami. Ah, ternyata tidak perlu sampe' ke Jepang kalo mo lihat sakura. Still... bagaimana di' suasana Hanami di kampungnya Aki?


Karena tertarik untuk tahu jenis-jenis sakura yang ada di DC, David print-kan ka' Cherry Tree Map. Berdasarkan map itu, ada 12 species (plus varietas). Meskipun belum sempat melihat satu-satu, dan dengan mata awam cuma sempat lihat dan mengambil gambar sakura yang putih dan merahjambu (lihat gambar di atas), rasanya puas deh... for now . Senin nanti mo ikutan David kalo dia ke kantor dan jalan sendiri ke Jefferson Memorial... hopefully to see more the beauty of sakura. Sambil jalan menuju mobil, saya bilang ke David... seandainya Iman ada dengan kita, pasti deh dia sudah menyanyi lagu Sakura dengan suara fals-nya ;)

Sakura... sakura, yayoi no sorawa
Mi wa tatsu kagiri
Kasumika kumoka
Nioizo izuru
Izaya, izaya, mi ni yu kaa-n

No comments: