Saturday, August 27, 2005

Kota Museum

Sejak kemarin udara mulai sejuk (tanda-tanda summer sudah berakhir kah?), hari ini malah sejak pagi hujan, berhenti, mendung... sampe' sekarang. Rencananya mo ke Smithsonian National Air and Space Museum yang ada di downtown DC habis lunch, jadi batal. Aaarrrggghhh... you know... I love rain, tapi kalo sampe' selama weekend ini cuma tinggal di rumah sendirian tanpa my lovely hubby, mana enaaaak??? Iyo, kemarin doi berangkat ke PA urusan kantor... sampe' Minggu malam baru pulang, insha Allah. Waaaaaaaah... nelangsaaaaa!!!

Anyhoo... jammi pikir lonely-lonely-an deh... cerita yang lain mo nah?! *hee hee*. Eh, iyo... tentang museum. Di sini, sa boleh bilang Washington, DC itu kota museum. Bagemana tidak... di downtown... ada satu kompleks semuanya museum. Yang hobby kunjungi museum (kayak saya, hee hee), serasa di surga deh (memangnya sudah rasa? *malu maki'*). Setiap kali ada kesempatan, sa selalu sempatkan ke museum. Bagusnya lagi, museum di sini tidak melarang pengunjung untuk motret (sa ingat waktu di Vancouver sempat ke museum di sana dan tidak boleh bawa kamera masuk *kodooong*!). And you wanna hear what's the best of it? Semuanya gratis! See? It's like heaven! hoo hoo. Trus, karena David tahu betul kalo sa suka ke museum, doi daftarkan kita bertiga (family membership) jadi Smithsonian members (untuk setahun)... dan kartunya baru saja tiba kemarin dulu.

Ini ada foto yang sempat sa ambil waktu kunjungi Natural History Museum dan Museum American Indian.

Smithsonian Museums

Dari semua 15 museum Smithsonian (lihat di websitenya) yang ada, sa baru kunjungi sepertiganya (baru 5 kodong...), termasuk National Zoological Park, itu pun kelimanya blum 100% dilihat. Tapi menurutku, National Zoo yang ada di DC ini masih kalah jauh kalo dibandingkan dengan Toronto Zoo. Cuma memang seingatku, kalo masuk Toronto Zoo ada admission fee... alias tidak gratis, hehehe. But it's worth it. Mmmm... kapan-kapan kalo ada kesempatan dan rejeki ke Toronto, mau ke Zoo lagi ah ;).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Lilypie 1st Birthday Ticker