Monday, August 27, 2007

Bayar Utang

Tahun lalu, meski sedang dalam keadaan hamil, saya tetap berpuasa di bulan Ramadhan. Maunya sih tanpa ada kalla (Bahasa Bugis= kalah atau alpa/batal berpuasa), tapi karena saya dan Daeng David kena flu berat pada saat itu jadilah kami berdua punya kalla; saya 4 hari dan David 3 hari. Nah, sekitar 17 hari lagi Ramadhan tiba dan karena Zahra sudah mulai makan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibunda) sejak tiga minggu lalu, kami memutuskan untuk segera membayar utang kalla tersebut... mulai hari ini.

Seperti yang sudah saya duga, kami berdua cukup lemas berpuasa di "hari pertama" ini . Padahal makan sahur kami upayakan sedekat mungkin dengan adzan subuh dan makan sehat serta cukup: saya, seperti cerita Ramadhan lalu sahur tidak "sohih" tanpa makan nasi (hahaha... dasar perut Melayu!) dan udang goreng ditambah teh hijau melati dan sepotong brownie; sedangkan David dengan bagels bakar dengan olesan keju brie dan two shots of espresso. Tapi tetap saja kami berdua lemas bukan kepalang. Biasanya kalo Zahra lagi siesta a.k.a tidur siang a.k.a napping, saya sibuk mengerjakan pekerjaan rumah, beres-beres ataupun sekedar menghabiskan waktu mengerjakan hobby kaligrafi/menggambar ataupun membaca dan nonton tivi, tadi saya ikutan pulas siesta di samping Zahra .... lumayan 2.5 jam! Bangun serasa habis recharge energi lagi, hee hee. Yang kasihan Ayahnya Zahra... kalo hari pertama puasa dia sulit sekali konsentrasi , manalagi ini hari Senin -- the first day at work in the week.

We have to do this more often outside of Ramadhan, Honey... kataku ke David. Insya Allah setelah lepas Ramadhan saya mo provokasi kami berdua untuk puasa Senin Kamis seperti kebiasaan keluarga besarku di Makassar.

Alhamdulillaah... baru saja adzan Maghrib berkumandang dari komputerku. Seteguk air putih untuk berbuka trus mo sholat berdua dan ke Resto India untuk makan malam. Mmmm... Hyderabadi Biryani... yummm...

2 comments:

David said...

Bring it on!

Anonymous said...

Salam Yaty..I am sorry, I forgot to give you the link to my MP when I wrote my comment on your previous blog entry, so here it is: http://yatiebutler.multiply.com/

Yatie in NZ :)