Friday, February 16, 2007

Perkenalkan, anak perempuanku...

Zahra usia kurang dari 8 jam

Zahra Shirley Kearns namanya.

Alhamdulillaah...

Lahir di Virginia Hospital Center, Arlington, negara bagian Virginia, pada hari Senin tanggal 5 Februari 2007 -- bertepatan dengan ulang tahun perkawinan Kakek & Neneknya di Makassar yang ke-41 -- Jam 4:08 sore EST (Eastern Standard Time -- beda 13 jam dengan Makassar).

Berat lahir 8 pounds 2.4 ounces (kurang lebih 3.7 kilogram), panjang 21 inches (53 sentimeter).

Zahra lahir melalui emergency c-section (operasi caesar) setelah Bundanya berjuang untuk bisa melahirkan normal selama kurang lebih 6 jam tapi tidak diperkenankan Allah karena letak kepala Zahra yang menyamping di jalan lahir.

Meskipun demikian, semuanya dimudahkan Allah Nilai (score) APGAR Zahra 9/9 dari skor "sempurna" 10. Menit pertama setelah lahir APGAR-nya 9 dan kemudian setelah diukur lagi 5 menit berikutnya skor-nya juga 9. Memang, Allah itu sayaaaaaang bener sama kami dan sekarang Zahra sudah berumur 11 hari, tumbuh besar, makin cantik, makin menggemaskan, makin pandai mengenali suaraku dan suara ayahnya.

Insya Allah, mengenai perkembangan Zahra akan tetap saya tulis di sela-sela kesibukan menjadi Bunda baru di Catatan Harian Ibunda... meski sekarang masih "blank" sejak kelahiran Zahra tapi saya janji untuk meng-update-nya once I can manage my new time schedule.

Terima kasih kepada semua yang telah berbaik hati dengan tulus memberikan ucapan selamat, doa, dan pengharapan terhadap kelahiran anak perempuanku, anak perempuan kami. Kami meng-amiiin-kan semuanya dari sini.

Perkenalkan, anak perempuan kami: Zahra Shirley Kearns...

Zahra diapit sayang Bunda dan Ayah... hari terakhir kami di RS untuk pulang ke rumah

Semoga Allah selalu menjagamu, Nak... Bunda dan Ayah sangat sangat menyayangimu...

9 comments:

Vina said...

Yaty..Selamat ya atas kelahiran Zahra Shirley Kearns..Semoga mampu menjadi pelipur lara, ahli fiqr, dzikr & ikhtiar yang handal, penolong dunia akhirat serta perekat yang kelak retak.. Salam bahagia dari kami di KL.. :)

Anonymous said...

subhaanallaah wal hamdulillaah...selamat atas kelahiran zahra. semoga jadi anak yang sholihah..amiiin.

ditunggu lho...cerita2 seputar proses kelahiran zahra dan perkembangannya...plus foto2nya yaaaa...(wei..sapakokah? main suruh2 sj!!)

titip cium buat zahra yang bussu'2...
salam...

mama farhan fathur (cikarang-bekasi)

Anonymous said...

Hi Ty,

saya mos ampaikan salam dari Rahma dan kak said sekeluarga. Mereka sudah liat foto zahra di rumah. Rahma langsung minta saya hardcopy-nya buat dilihat-lihat. Dia bilang akhirnya. Dia minta saya sampaikan kalau dia senang sekali pengen ki bedeng pelukki anakmu. Sa bilang, tunggu 8 bulan lagi ... Insya Allah.
Sastra 2 dan 3 kasi gelaran unik anakmu .... ade' setengah bule! Lala serius sekali mau lihat fotonya yang matanya terbuka. usut punya usut ternyata dia mo lihat apa ade' Zahra matanya sama bulatnya atau kecil sebelah seperti punyanya Ha.. ha.. ha.. semua pada happy untukmu de'!!
Masing-masing punya foto pilihan sendiri-sendiri. Oni lain, LAla lain, ibu lain. kalau saya dan rahma yang pake baju nona-nona> Cuantiiiiik deh!!

Peluk cium buat Zahra dari kami semua, borongan Sastra 2, Sastra 3 dan Karuwisi. Ade' Zahra bisa megap-megap diborongi . ha.. ha.. ha..

rara said...

K Yatyyy..
sorry kalo telat ngasih ucapannya :D
selamat ya k Yaty atas kelahiran Zahra..
Semoga Zahra menjadi anak yang baik dan nurut pada orangtua :)
wish all the best untuk Zahra dan tentu saja juga untuk kedua orangtua Zahra yang funky ini hehehe :D

Yaty Yasir said...

Vina: Makasih Vin... Amiiiiiiiiiiin atas doa dan ucapannya ya. Hugs and kisses from Zahra dan Bundanya *mmmuuuaaahhh*

Mamanya 2F: Alhamdulillaah... Amiiiiiiin!Makasih banyak tawwa Tante atas doanya. Cerita tentang proses kelahiran Zahra sudah lama mi sa tulis tapi blum selesai-selesai juga... soalnya pasti mi kita' tau itu sekarang segala sesuatunya cuma bisa dilakukan dengan satu tangan karena tangan yang satunya lagi sudah di'carter' sama Zahra 24/7 hehehe... But sometime this week insya Allah bisa mi diposting di Catatan Harian Ibunda. Peluk cium sayang buat tante dan kakak Farhan dan Fathur dari Zahra dan Bunda. Eh, kirim foto tawwa tante!!!

Kak Ina: Eh, itu ada Mamanya Farhan dan Fathur... katanya dulu sama-sama dengan Kak Ina di Adelaide!
Iyo di'... kapan-kapan sa mo telepon ke Karuwisi. Salam sayang kembali nah buat semuanya. Oh iya, ksitahu Lala klo adek Zahra mirip sekali dengan dia waktu bayi... tapi matanya ndak kecil sebelah (itu kan trademark-nya Kakak Lala?), hehehe. Kami juga ndak sabar untuk bisa nginap di rumah baru di Sastra 2 dan 3 (hehehe).

Rara: Makasih banyaaaaaaaak adek cantik *mmuuaah*. Amiiin atas doanya nah... nanti tawwa ketemu tante Rara kalo kopdar... Zahra jadi anggota kopdar blogger Makassar termuda, hahaha!!!

Ikhsan said...

assalamualaikum mba'
salam kenal, sama-sama dari makassar...
moga sekeluarga sehat-sehat aja..
Ikhsan.
www.ikhsan.uni.cc

Auliah said...

kak Yaty ...selamat atas kelahiran anak pertamata'
semoga kelak bisa menyamai ibunya menjadi muslimah yg taat berbakti kepada orang tua rajin ibadanya.....AMIN

Yaty Yasir said...

Assalaamu'alaykum, Ikhsan... salam kenal balik :). Makasih sudah mampir ki' di rumah mayaku. Nanti sa balas berkunjung juga ke "rumah" ta' nah...

Yaty Yasir said...

Putry, makasih banyak De' atas ucapan dan doa ta'. Salam sayang kembali dari Zahra dan Bundanya :)