Thursday, September 13, 2007

Selamat Datang Ramadhan Mulia...

Marhaban ya Ramadhan Kariim... Selamat datang bulan yang mulia...

Berjumpa lagi dengan bulan yang paling saya dan keluarga nantikan. Alhamdulillaah, masih diberi kesempatan oleh Allah merasakan nikmat dan berkah Ramadhan tahun ini insya Allah.

Ramadhan pertama ZahraCoba mukena Bunda... kedodoran

Tadi dinihari, kami bertiga makan sahur. Yup, Zahra juga terbangun pas jam 5 AM waktu jam alarm yang disetel David malam sebelumnya untuk membangunkan kami sahur berbunyi. Klo saya sudah bangun sejak setengah jam sebelumnya untuk sholat malam :). Zahra saya dudukkan di high chair-nya dan doi "nonton" kami berdua sahur sambil tidak berhenti senyum dan ngoceh. Tidak ada yang istimewa dari menu sahur kami... ya sama saja kayak makan pagi orang sini -- hanya saja saya masih dengan nasi... maklum lah masih perut Melayu... ndak kenyang kalo ndak pake' nasi, hahaha -- dengan kopi, juice, dan some pastry. Sehabis sholat Subuh berjamaah, David membaca Quran online sementara saya memberi Zahra ASI dan menidurkannya. Saya juga akan mulai tadarrus hari ini karena khatam Quran merupakan salah satu point dalam to do list Ramadhan-ku setiap tahun... insya Allah bisa khatam seperti tahun lalu.

Zahra dan Bunda habis sholatAsrRamadhan hari pertama... rasanya sangat excited. Meskipun ini bukan Ramadhan pertama saya di US dan selama berkeluarga, tapi sangat istimewa karena Ramadhan ini merupakan yang pertamakalinya ada Zahra (foto di atas dan di samping saya ambil tadi menjelang dan sesudah kami sholat Asr... kodong anakku blum punya kerudung sendiri, jadi pinjam mukena Bunda dan kerudung Kak Iman dulu sambil dia duduk di kursi Bumbo-nya sholat bareng kami, hehehe). Trus buat Iman ini juga adalah bulan puasa pertama dia wajib untuk melaksanakan. Rasa gembira dan haru berbaur di dada. Blum lagi berpikir kalo menjelang Ramadhan berakhir, kami bertiga (sayang Iman tidak bisa ikut karena sekolah) akan pulkam ke Makassar hingga akhir Oktober nanti untuk berkumpul bersama keluarga besarku merayakan Idul Fitri. Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam perjalanan kami pergi dan pulang nanti, insya Allah... Aamiin!

Ramadhan2007_1428H

Selamat datang, Ramadhan...
Selamat menjalankan ibadah puasa bagi semua saudaraku muslim/ah sedunia. Semoga Allah senantiasa memberikan berkah dan menambah kekuatan iman kita untuk menjadi semakin dekat dan semakin sayang kepada-Nya... Aamiin!

Marhaban yaa Ramadhan... Selamat datang...

3 comments:

Anonymous said...

Ty...

Kami semua lagi di warnet dan saya buka blogmu. Pas lihat mukazahra ... semua jadi heboh, utamanya Oni. Selamat berpuasa. Anak-anak di sini ikut 'lomba'tadarrus yang diadakan nenek. Akhir ramadhan nanti dilihat siapa yang 'juara'paling advance bacanya. Sayang zahra belum bisa ikutan... smile

Yaty Yasir said...

Zahra juga tawwa ikutan tadarrus sama Bunda *wink*. Jadi nanti dapat hadiah juga dari Nenek, hehehe, baru yang terima hadiahnya Bundanya tawwa... maunya moooo!!!!

Puasa kali ini serasa kayak di rumah di tanah air saja. Lihat David mondar mandir di rumah pake' sarung (mantaff mi tawwa pake' sarungnya! sayang blum sempat pi sa foto, hehehe) kayak orang Bugis betul mi (memang BUlé GIla Sekali!hahaha!). Blum lagi kami berdua sudah menghitung hari... mulai packing sedikit-sedikit... pokoknya excited mo pulkam. Can't wait to see you all. Hugs and love dari kami di sini *mmuuaahh*

| A | d | i | N | k | said...

Whua... Zahra.. lutuna..

Pokoknya nanti mesti ketemu sama Om adink nah.. :)