Thursday, December 06, 2007

Musim dingin tiba!

Salju pertama untuk musim dingin kali ini akhirnya datang juga dan langsung heboh! Kemarin, pada saat Zahra pas berusia 10 bulan, selepas sholat Subuh dan beres-beres sebentar, saya sempat mengambil gambar flurries (= gerimis-nya salju) yang turun dengan pelan tapi pasti... dan tidak berhenti sampai menjelang Maghrib pada saat saya mengambil gambar lagi dan tinggi salju sudah mencapai setengah betis(ku)!

When it's started in the morning Maghrib time... still snowing

Musim dingin kali ini adalah kali ketiga untukku selama bermukim di US. Pertamakali "menikmati" winter 2 tahun lalu... persis tanggal 6 Desember 2005! Tapi tidak langsung sampai lebih 3 inches (kurang lebih 7.5 cm) kayak kemarin itu. Kalo dua tahun lalu saya menikmati salju pertama bersama Iman di balkon apartemen kami di Alexandria, kali ini saya dan Zahra menikmati salju dari balik jendela di ruang tengah di rumah kecil kami di kota Rockville (wish that Iman with us though...). It was just so beautiful! Subhanallaah...

Hey, mana saljunya, Bunda?Looking at the snow out the window

Sampe' hari ini saljunya masih bertahan dan sekeliling rumah dan our neighborhood kelihatan sangat cantik!

Halaman belakang rumah red berries covered with beautiful white snow

Dari beranda depan melihat ke samping Pohon Maple dan Pinus di samping rumah


Zahra's first snow 2007

Kesempatan yang bagus untuk memperkenalkan salah satu fenomena alam ini ke anakku. So, I took Zahra outside (of course, sebelumnya pake'kan dia jaket overall-nya) dan meletakkan segenggam salju ke tangan kecilnya... Ucap alhamdulillaah, anakku... kita mesti bersyukur karena masih diberi kesempatan oleh Allah menikmati salah satu keindahan alam ciptaan-Nya...

Ayah sibuk main salju, heheheSelesai itu, kami berdua masuk ke dalam rumah dan asyik memandangi salju yang bertumpuk dari balik jendela. Sementara itu, Ayah (kodooooooooooong) bersusah payah membersihkan si "Hitam" sebelum salju yang menutupinya mengeras dan menyekop salju di jalan masuk samping rumah (driveway). Sorry deh 'Yah... nanti kalo Zahra sudah besar, giliran Zahra yang 'nyekop salju... dan Ayah bisa menikmati kopi di dalam rumah... insya Allah *wink*.

Selamat datang, winter! Semoga damai dan rasa cinta kepada Sang Pencipta dapat menghangatkan hati dan jiwa kita di tengah musim dingin yang telah tiba... Aamiin!

2 comments:

DuaEs Mommy said...

Cantiknya tawwa, salju pertama memang selalu cantik, tapi selanjutnya hiks..

Nhie said...

cantik nah salju nya...

zah...main salju yuk :D