Thursday, April 27, 2006

Weblog and I

*Whew* akhirnya kena "hasutan"nya Imran untuk punya blog di luar Friendster yang membolehkan non-member untuk ikut berpartisipasi kasih komen. Setelah 'shopping around', eh jadi ingat kalo saya punya account di blogspot (blogger) sejak tahun 2004 yang tidak sempat saya aktifkan blog-nya karena my lovey hubby waktu itu sudah menyediakan space di domain yang dia punya di geekprime.com. Jadinya, SKY -- Yaty's Place jadi weblog-ku yang pertama (for you who know me in person would know for sure the meaning of "SKY" there, hee hee). Awalnya rajiiiiiiiiiiin sekali nulis terutama sebagai sarana untuk 'tukar informasi' -- selain telepon dan chatting -- dengan David. Tapi karena beberapa hal (yang agak rumit kalo saya cerita di sini), saya mengalami 'kemacétan' luar biasa (hahaha) meng-update apalagi setelah saya tiba di Alexandria ("hijrah" dari kampung halaman Ujungpandang ke sini dan "hijrah" dari status single jadi double -- ukuran ranjang kapang?! eits!!! -- membutuhkan banyak waktu dan energi untuk adaptasi dan kompromi). Bukannya alasammaté ("alasan yang tidak beralasan", hehehehe), tapi memang begitulah kondisinya.

"Pergaulan"ku dengan FS juga diawali dengan 'hasutan', hehehehe. Sebenarnya sudah lama juga banyak yang invited me untuk join FS... tapi ternyata adik angkatanku di Kelautan, Khirlan, yang berhasil, hehehehe. Setelah observing sana sini, ternyata ok juga. Jadilah weblog-ku, My Simple Life, yang kedua yang saya punya. Lewat blog dan FS itu, saya jadi banyak kontak dengan teman-teman yang membuat saya tetap "bersentuhan" dengan Ujungpandang alias Makassar yang selalu saya rindu. Seperti jaring laba-laba alias web, setiap thread menghubungkan saya dengan banyak hal yang saya rindukan, menjerat saya dengan pesona kampung halaman, dan kharisma dialek Ujungpandang (mi pi ji ki' di'... dst) yang tidak bisa saya "praktek" kan disini dengan dua orang tercintaku: Iman dan David. I'm stuck here with two Americans who can't speak in bahasa Indonesia... especially with Ujungpandang dialect, hehehehe. Cuma karena di FS ini saya pake' bahasa Indonesia (campur-campur juga... dengan banyak 'slang' dialek Ujungpandang), David kadang mengeluh karena tidak mengerti (and I ended up explaining to him, lol)... manalagi dia terlalu percaya dengan kamus online yang tentu saja tidak dapat rekomendasi bagus dariku (karena suka aneh kalo diartikan dalam bentuk kalimat), hehehehe.

Sebenarnya, saya cukup puas dengan my FS weblog... terutama karena layout dan desainnya yang sederhana/simple (sesuai dengan judulnya, hehehehe). But my chat with Imran the other day tentang blog yang "sekke'" alias pelit karena non-member tidak bisa posting comments, I think it makes sense to move on and try other 'providers' that's not that sekke'! Seingat saya, blogspot dulu juga punya kebijakan seperti itu (well, go figure! that's why I got my account at blogspot at the first place :) )... tapi entah sejak kapan itu berubah dan lebih 'open minded' untuk membolehkan pembaca blog memberi komentar meskipun mereka bukan member blogspot... which I think it's pretty darn cool! Ditambah lagi, hasil browsing, saya berhasil dapat desain blogspot yang persis sama dengan yang di FS. So, cool-lah! I know it's kinda tyring to keep changing blogs... but I think it's fair to give it a shot! I'm not a sekke' person... and I don't want my blog to be sekke, either :). Saya mo coba untuk menulis di dua blog ini dengan materi yang persis sama (ya... main copy and paste saja) supaya temans dan keluarga bisa kasih komen, baik itu yang member maupun non-member FS. So, what do you think?

Ah, semoga Friendster bisa lebih 'open minded' di'?! Or is this just my wishful thinking?

5 comments:

Anonymous said...

Yati..Yati... rajin mu di meng-update websitemu. Se selalu kalo buka computer pasti tidak lupa ke simple life from Yati..iseng baca2 karena jarang ada orang yang rajin tulis cerita dengan dialek UP. You have to keep on doing that...Se so lama tidak bicara bahasa indo dengan dialek UP jadi bahasanya agak kaku. It's nice to read your column. Se tunggu berita selanjutnya OK. DX

Mommy said...

Horee, pake blogspot :D btw, sy sudah di Toronto lagi, back to reality hiks..hiks..hiks :(

Yaty Yasir said...

Hoy Della sayangku (yang lagi "anonymous", hehehe)! Makasih cess sudah baca "carita campur attu'ku" (oooppss... sowwwyy!!!), hahaha! Salam sayang buatmu, Kees, dan para kurcaci (Ari, Lian, dan Tim) dari Tante Yaty nah?! (disini ponakan dari David saya ksi panggil ka' "tante" juga... dan bikin heran keluarga dari pihak ibu mertuaku yang neneknya orang Jerman asli karena panggilan 'tante' bukan asing bagi mereka, hehe)

Yaty Yasir said...

Eh, mommy-nya DuaEs yang baru pulkam... apa kabar mi kodong Mks beserta orang-orang tercinta ta'? Sa dengar bulan April lalu masih hujan trus di' di sana?!
Woy, sampe' kapan itu DuaEs mo dititip di Mks kah? Tabahkan hatimu cess... *hugs*

ina said...

Nah .. begini baru Ok. Pasti rajin ma' isi kolom. Ka kodong, ini waktu hanya 1-5 menit saja yang ada. Hoy Ty.... itu Della Kees kah?Della .. apa kabar??