Sunday, May 04, 2008

Allaahu Akbar!

Begitu kata-kata mulia ini meluncur dari mulut mungil anak perempuanku yang besok genap berusia 15 bulan dengan jelas dan fasih (kedengarannya seperti: Alla-hu ab-bar; "r"nya Zahra sejak dulu sudah berdengung meski agak halus seperti kalo orang bule bilang "R" dan tidak cadel). Dia mengucapkan itu sambil mengangkat kedua tangannya seolah sedang ber-"takbirat-ul-ihraam".

Saya, Ayahnya, dan ibunya Kak Iman (yang berada di rumah untuk menjemput Iman yang menghabiskan akhir pekan di rumah Bethesda) yang sedang ngobrol tersentak. Kami bertiga mendengar dengan jelas... and got amazed! Terkesima... lalu heboh lah kami sambil saling membenarkan kalo Zahra baru saja menyebut 5 suku kata secara jelas dan teratur di usia 15 bulan!

Usia 13 bulan, Zahra sudah ikutan sujud kalo lihat ada sajadah terbentang
Usia 13 bulan, Zahra sudah mulai ikutan "sujud" kalo kami lagi sholat... atau kalo lihat ada sajadah terbentang kayak foto di atas

Sebelumnya saya dan Ayah Zahra memang mo pamerkan ke Tante-nya kalo Zahra yang sudah pandai ikut-ikutan sujud kalo lihat kami sholat atau kalo lihat ada sajadah terbentang di depannya, dan atau kami bilang "Allaahu Akbar". Tapi tambah mo dipamer, malah dia tidak mau (hehehe) padahal ayahnya sudah pasang sajadah di ruang tengah yang masih centang perenang. Jadi kami balik ngobrol lagi sambil tunggu Iman yang lagi sholat Maghrib sebelum dia balik ke Alexandria (besoknya dia sekolah). Dan pada saat tidak disuruh, dia malah bilang "Allaahu Akbar" itu.

Belum juga Ayah mulai sholat, Zahra sudah sujud duluan :D Nah, gitu dong Nak... takbiratul ihram dulu Ayah mo ruku', Zahra sudah berdiri lagi... yang tertib dong, Zah!
Foto ini saya ambil pada tanggal 1 April lalu sebelum kejadian kebakaran di rumah. Ruang tengah/tamu "cuma" ada karpet yang selalu kami pake' sholat jamaah. Tidak pernah disuruh, tapi kalo lihat kami (saya dan atau Ayahnya) siap-siap mo sholat, Zahra langsung "siap". Pelan-pelan mo saya ajarin pake' mukena... insya Allah!

Ah, anakku! Semoga jadi anak sholehah... kelak jangan pernah lupakan dan tinggalkan sholat ya Nak! Ya Allah... jadikan anakku hamba-Mu yang selalu sujud membesarkan nama-Mu... Aamiin!

No comments: