Thursday, September 08, 2005

Liburan di Williamsburg... Part 1

As promised, ini mi ceritaku selama liburan "Yaty & David's 1st Anniversary" di Williamsburg, VA... dari tanggal 2-5 September 2005. Ini bagian pertama...

This is our story...

Jumat, 2 September

Seperti biasa pagi-pagi bangunkan Iman dan bantu dia siapkan semuanya sebelum ke sekolah. Kali ini, David yang antarki ke bawah tunggu bus sekolah di depan gedung. Ndak tahu kenapa sa jadi koro-koroang bukan kepalang hanya gara-gara hal sepele. Insiden kecil itu akhirnya bikin ka' (mostly karena ballisi' dengan diriku sendiri)... tapi setelah "diskusi dan debat terbuka" dengan David akhirnya kita (kayak teletubbies... "berpelukaaaaaan" hee hee). Kita berdua sama-sama kepala batu... dan sama-sama "jago" gea' (= debat), tapi untungnya kita bukan orang yang sulit untuk saling minta maaf kalo sudah (diper)jelas(mi) letak (ma)salahnya (itu tongmi bagusnya, hee hee). Alhamdulillaah, (setelah packing) waktu kita tinggalkan rumah, kita sudah ce-es lagi. David juga bikinkanka' espresso sebelum kita berangkat... hehehehe... minumnya sambil masih kucek-kucek mata yang masih pegal habis "cengeng".

Perjalanan menuju Williamsburg yang normalnya cuma 2.5 jam (according to Google Maps), kita tempuh lebih dari 4 jam. Banyak singgah-singgahnya, pertama ya beli gas lah (ododoeeeee... harga bensin sekarang di sini gila-gilaan... masa' sampe' lebih 3 dollar? Tapi mo bagemana lagi kalo memang kita butuh? Then, with a "happy car" (istilahnya David kalo tanki bensin "NIN10DO" terisi penuh),

kita melaju... Dalam perjalanan senang sekali lihat kiri kanan yang sangat hijau. Jadi ingat kerjaan waktu masih di Makassar... seandainya jalan-jalan tol/highway/bebas hambatan di tanah air juga seperti ini hijaunya... seandainya...

Lewat siang (setelah singgah di CVS Pharmacy beli rechargable batteries for my camera dan berhenti sebentar untuk cuci mobil di carwash dekat pom bensin), kita singgah di Fredericksburg untuk makan siang. Carlos O'Kelley (mexican resto) jadi tempat kita singgah isi 'kampung tengah'. Habis itu, kita back on the road again... trus singgah lagi (nature calles ) dan akhirnya jam 3:40pm kita sampai di Autumn Leaves (Bed&Breakfast)

dan disambut dengan tour keliling "rumah" kita selama weekend itu sama Jim (pemilik rumah). "Rumah" kita lumayan cozy... ini dia nih...

sayangnya dapur tidak sempat sa potret. Ka selama di sini kita hampir tidak pernah pake' dapurnya... itupun cuma kulkas yang kita pake' untuk simpan juice dan kue ataupun leftover kita kalo makan di luar.

Setelah beres-beres (settled) dan David sholat... mmmm... lihat itu gambar suamiku tercinta lagi sholat. Dia sempat protes waktu habis sholat karena sa ambil gambarnya (saat dia lagi sholat), hehehehe. Mengganggu, bedeng. Sorry, My Love... I'm just... soooo-o-o proud of you! Dimanapun dan kapanpun, sholat tidak pernah ditinggal. That's my hubby, you know ... and I'm soooo in love with him.

Tempat kita menginap (Autumn Leaves B&B) memang dekat dari mana-mana. NIN10DO diparkir dihalaman B&B dan kita tinggal jalan kaki ke downtown kota Williamsburg... ke Merchants Square.

Untuk yang hobby belanja barang antik dan barang-barang khas peninggalan kolonial Inggris dulu, ini mi tempatnya . Setelah jalan keliling lihat aneka ragam toko (kalo mo lihat daftar toko yang ada di Merchants Square ini... KLIK DISINI), kita pigi ngopi di salah satu kafe yang ada di sana: Aromas Cafe, suasananya cozy dan rasanya jadi anak muda ki' lagi... hehehehe... karena ini kafe model anak sekolah punya . It's really comfy place to chat sambil menikmati and some pastries (though, besoknya waktu kami coba "chocolate croissant"nya... mmm... biasayya ji. Malah rada "meh"). Oh iyo... forgot to mention kalo di Williamsburg ini ada William and Mary College yang merupakan college tertua kedua di bumi Amerika Serikat (chartered 1693). Dan Autumn Leaves boleh dibilang ada dalam lingkungan kampus . Pada weekend ini, kampus W&M rame sekali karena Selasa depan (tanggal 6) mulai tahun ajaran baru. Banyak sekali orangtua students yang datang antar anaknya... apalagi ini long weekend (Labor Day). Untungnya kita sudah pesan tempat untuk menginap sejak jauh hari (kalo tidak salah sekitar 1.5 bulan lalu David sudah kirim panjar bayar untuk semalam).

Lanjut lagi nah?! ;). Sambil tunggu waktu untuk makan malam, kita duduk-duduk di salah satu bangku yang ada di Merchants Square... sambil sa kacca' ki kameraku... ternyata asyik juga kalo dibikin warnanya ke mode "Sepia" dan "Cyanotype". David hanya senyum-senyum lihat ka' motret kiri kanan.... Kita makan malam di The Trellis. Ini restoran fancy sekali! Beberapa minggu lalu waktu kita putuskan untuk liburan ke sini, David sudah memang mi pesan tempat/reservasi untuk kita berdua dinner. Woohoo... romantis sekali suasananya . Karena itu, susah sekali mo motret (sa tidak mo pake' flash/blitz karena ndak enak mengganggu... manalagi suasana restoran memang rada formal dan remang-remang begitu ). Makanannya seru... apalagi crab cake di plate-nya David... mmmm...

Sa sempat mengeluh ke dia... knapa selalu dia tahu mana yang mesti dipesan? dan selalu yang dia pesan lebih enak dari yang sa pesan, hehehehe. Dasar sirik ;).

Selesai makan dan ngobrol, kita trus ke Kimball Theatre untuk nonton film anime-nya Hayao Miyazaki: Howl's Moving Castle (pertunjukan yang jam 9 malam). Bagus tawwa ! Eh, itu ruang bioskop-nya toh... kecil sekali... hanya muat maksimum 32 (kalo tidak salah). Tapi cukup canggih... dan lumayan lah dengan bayar tiket US$7.5 (per orang). Hampir jam 11 malam baru selesai. Jalan-jalan sudah sepi... kita jalan kaki lagi pulang ke Autumn Leaves... holding hands... feeling sooo in love . Habis sholat Magrib & Isya, mata sudah 5 watt mami... kita berdua langsung teler . Siap-siap besok lebih capek lagi jalannya... kita mo ke Busch Garden.