Friday, September 09, 2005

Liburan di Williamsburg... Part 2

Sabtu, 3 September


Ok... I'm telling you: Busch Gardens is a very cooooool place! Jangan salah dulu... ini bukan taman bunga (garden)... tapi taman rekreasi!

Seperti biasa, kita singgah sarapan dulu di Starbucks (as usual I got a tall mocha and David got some espresso, hee hee... namanya rumit bela... David itu kalo pesan kopi di Starbucks suka pilih yang tidak ada di menu... tapi orang Starbucks-nya tahu. Dasar coffee freaks!).

Sampe' di Busch Gardens... parkiran sudah hampir mi penuh! Ya, wajar saja... ini weekend terakhir (long weekend pula!) sebelum liburan (sekolah) summer berakhir. Di gate, kita bayar $8 yang berlaku seharian (dari jam 10 pagi sampai 10 malam)... not bad, eh? Kita parkir di "Italy" dan kemudian naik shuttle train menuju ke tempat kita beli tiket masuk. Antrian untuk beli tiket panjaaaaaaangnya astaghfirullah! sedangkan mesin otomatis untuk purchase ticket yang berjejer malah kosong . So, dasar suamiku geeky , langsungka' dia tarik kluar dari antrian dan pencet-pencet tombol kluarlah tiket kita. Weeeh, tiketnya lumayan mahal... tapi lumayan sebagai warga Virginia State, kita dapat good deal dengan Super Two-Fer! Sooooo... sebelum tanggal 30 Oktober, kita masih bisa gunakan kartu kita untuk ke Busch Gardens lagi... Woohoooyyy!!!! But next time, insha Allah dengan Iman .

Secara general (berdasarkan map yang dibagikan setelah kita beli tiket), areal taman dibagi 7 areal besar: England, Germany (plus Oktoberfest), Italy (plus Festa Italia), Ireland, France, New France (Québec), dan Scotland.


England : begitu masuk ke gate, kita sampai deh di "England". Trus kita langsung antrian (loooooooong queue! ) untuk naik (gondola) Skyride untuk menuju ke "France". It was really cool! Dari atas bisa lihat "Scotland" dan "Ireland". Kami berdua tidak ada yang fobia ketinggian... so kita fun fun saja lihat semuanya dari atas. Di England ini kita sempat cicipi "funnel cake" with strawberries topping! Lihat mi fotonya di atas ... it's super-d duper yummy! Trus, di sini juga ada Globe Theatre yang waktu kita ada disana lagi on show: R.L. Stine's Haunted Lighthouse (4-D movie). Kita nonton yang jam 8 malam... (habis nonton -- kurang lebih filmnya 22 menit -- kita sudah loyo, capek ... langsung pulang ke penginapan).

Germany : Di sini kita antrian (lagi) untuk masuk ke Curse of DarKastle... (fotonya ada di atas). Antriannya panjaaaaaaaaaang sekali sampe' keluar gedung! But it's worth it! Mo dicerita yang detail, susah béla... soalnya terlalu seru ! Trus, di Oktoberfest, kita naik roller coaster The Big Bad Wolf. Woohoooo!!! Terakhir kali sa naik rollercoaster mmmmm... perhaps 13 years ago di Dunia Fantasi (Ancol). Yang jelas, it's AWESOME! Di sini kita juga naik Alpengeist yang katanya "the world's tallest, most twisted inverted roller coaster". David sampe' mual waktu kita turun dari rollercoaster, hee hee. Sa tawarkan untuk naik yang belum sempat kita coba, dia bilang nanti sajalah kesempatan berikut... ndak kuat lagi katanya. Maklum... sudah tua, hee hee.


Italy : Masih dalam keadaan habis naik rollercoaster (plus ber"pusing-pusing-ria" kena kutukan di DarKastle , kita cari tempat buat makan di Ristorante della Piazza. Weeeeh, ini tempat rame sekali pas waktu makan siang. Trus lagi jam 1pm ada pertunjukan (30 menit) Holiday in Roma di Teatro Di San Marco. Matahari mulai mengganas... mmmm... habis makan dan nonton, kita jalan lagi... lanjut ke...

Ireland : Hampir seluruh "Ireland" kita kunjungi... hehehehe... it's exciting... maklum ini negeri nenek moyangnya David . Kita habiskan banyak waktu di sini. Kita sempat window shopping ke toko Emerald Isle yang jual barang-barang unik khas Irish. Ada yang seru di sini... ada souvenir gelas yang berhiaskan ornamen shamrock (khas Irish) yang pas sa balik bawahnya bertuliskan "Made in Indonesia"!!! Sa dan David ketawa... jauhnya ini gelas dibikin trus jauuuhnya lagi 'nama' yang dia sandang (Irish). Hee hee... bagaimana dengan kami di'?! sama saja. Satunya orang Bugis satunya lagi Irish... kombinasi yang sempurna . Trus... kita nonton performa lagu dan musik (juga cerita) di "Ireland". Di Castle O'Sullivan (pertunjukan jam 2:15), kita nonton teater musikal Secrets of Castle O'Sullivan yang menurutku bagus sekali!!! I'm so impressed! Ada kata-katanya yang sangat sa suka dan bermakna sangat dalam:

"Be careful what you wish for... and make sure that it (what you wish for) is wise"

Oh iya, waktu nonton ini kita satu jejer bangku dengan dua pasang suami isteri yang kelihatannya dari timur tengah (mereka bicara dalam bahasa Arab... guessing-nya David mereka dari Oman). Waktu lihat saya dan David, mereka kasih salam dan kami berdua serempak menjawab salam... that's really cool! Habis nonton teater di Caislean Ui Shuilleabhain , kita lanjut (antrian lagiiiiii) ke gedung sebelah untuk pertunjukan Corkscrew Hill. Mmmm... ini dudukji di tempat, tapi ada scene-nya yang serasa kita jatuh dari ketinggian. Jadi yang fobia ketinggian memang sudah diperingatkan. Trus, karena ini teater 4-D, kalo ada adegan air tersembur/terciprat, ya kita kena air juga, hehehehe. Habis nonton, kita jalan ke Jack Hanna's Wild Reserve... lihat American Bald Eagle dan Golden Eagle yang cantiiiiiiik sekali! Trus ada serigala putih yang wow besaaaar sekali... tapi cantik bo'! juga ada Burung Hantu dan beraneka macam burung eksotik. Pokoknya SERU!

Scotland : Kita naik roller coaster yang HEBOH di sini: Loch Ness Monster. WOW... sa sampe' teriak-teriak saking serunya kita dibolak balik, meliuk-liuk... sampe' rasanya tidak bisa bernapas . Tapi mana jera??? . Istirahat sebentar, jalan keliling lihat sana sini... baru kita balik ke Germany lagi naik rollercoaster yang lebih seru (katanya)... Alpengeist (keterangan di atas).

France : Di sini kita cuma keliling-keliling saja... Ndak banyak yang bisa di'petualang'i. David bilang, katanya: it's France... it's all about shops and food! hee hee. Well... lain ceritanya dengan...

New France : alias Québec! Yes, it's funny, EH? Naaaah... di sini seru! Begitu masuk area "New France" langsung deh tercium wangi bau barbeque. Habis bermual-mual gara-gara Alpengeist , kita makan malam di Trappers Smokehouse. Meskipun sudah mulai gelap, Busch Gardens tidak berkurang ramainya dari pagi ataupun siang tadi. Mungkin asyik juga di' naik roller coaster malam-malam? Heh.

Habis nonton Haunted Lighthouse di "England", kita sudah siap-siap pulang. Capek. Seharian betul kita keliling berjalan kaki (exercise habis bo'!) di Busch Gardens. Kaki rasanya sudah berat sekali untuk diangkat. Toa mi Ramang... hee hee. Akhirnya kita balik ke gate, naik shuttle train ke Italy, tempat NIN10DO parkir dari tadi pagi. Rasanya puas hari ini... sooooo excited... kayak anak kecil saja kita .

Satu hal yang paling mengesankan menurutku Busch Gardens bukan cuma taman rekreasi atau bermain atau apalah namanya... tapi juga betul-betul "taman" dalam arti sebenarnya. Hijaaaau dan asri! Dimana-mana kita lihat pohon tinggi menjulang, rindang dan teduh, trus meskipun di sana sini terdengar lengkingan teriakan pengunjung yang lagi naik rollercoasters, tetap saja rasanya damai karena suasana alamnya yang cantik! I am sooooo impressed. Dan insha Allah... kita akan kembali lagi ke sini... maybe in 3 weeks... karena tiket kita masih berlaku untuk satu kali masuk sebelum tanggal 30 Oktober (dan kita sudah ndak bisa ke sana awal Oktober karena sudah bulan puasa -- Ramadhan). Tiket masuknya memang lumayan mahal... but it's worth it! Hari kedua liburan kami di Williamsburg betul-betul fun dan berkesan. Alhamdulillaah...

Besoknya kita ke Colonial Williamsburg... wisata sejarah ke jaman dahulu kala...

Bersambung...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Lilypie 1st Birthday Ticker