Saturday, May 20, 2006

Great Falls National Park


Yay! Pekan kali ini kami bertiga ke McLean (VA) mengunjungi Great Falls National Park. Dalam perjalanan ke sana, kami singgah untuk brunch di Silver Diner dan LL Bean di (mall) Tysons Corner untuk beli topi... sebenarnya hanya untuk Iman karena kulit mukanya rada sensitif kalo kena matahari (langsung merah kayak terbakar kalo berada lama dibawah sinar matahari), tapi saya dan David juga ikutan beli topi (David dapat topi cap yang ada "bugs repellent"nya, sedangkan buat Iman dan saya topi bundar -- hehehe... ingat lagu anak-anak -- yang berfungsi seperti 'sunblock 30+'... cool toh?! ;)).

Selain untuk menikmati alam di taman nasional ini, seperti juga banyak pengunjung lainnya, kami bertiga berniat untuk hiking di beberapa trail (jalan kecil/setapak) yang ada di sini. It was AWESOME! Kalo waktu lalu kami ke Shenandoah Valley dan Harpers Ferry yang boleh dibilang hulu dari Sungai Potomac, di Great Falls ini aliran sungainya menjadi lebih heboh dan merupakan salah satu tempat rekreasi alam favorit bagi turis lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Washington DC metropolitan area. Bukan cuma untuk hiking dan jogging, tempat ini juga sarana untuk arung jeram, kayaking, panjat tebing, mancing, piknik (ada areal yang sangat luas lengkap dengan alat panggang untuk BBQ dan tempat duduk untuk piknik keluarga), dsb. And... Subhanallaah!!! Cantik sekali pemandangan alamnya! Saya bilang ke David, biar juga hiking berjam-jam tidak terasa karena alamnya begitu indah.

Dari sudut kiri atas searah jarum jam: Saya dan Iman di depan Visitor Center; Iman dan David yang lagi hiking. Mereka berdua sudah mulai "ngos-ngosan" disini, hehehehe... dan sudah mulai sulit tersenyum kalo saya mo ambil gambar mereka, hahaha!; David berdiri di tepi tebing dengan pemandangan alam Great Falls yang amazing; Me and Iman duduk di pinggir jurang dengan latar belakang beberapa orang yang lagi kayaking "bertempur" dengan arus deras Sungai Potomac. Disini Iman tersenyum lebar... padahal dia sebenarnya ketakutan setengah mati karena takut ketinggian, hehehe. She got freaked out waktu saya berdiri di tepi sambil melihat kebawah... takut kalo saya jatuh :). Di depan kami, beberapa pemanjat tebing sedang beraksi (tidak tampak dalam gambar).


Kami hiking mengambil River Trail atau jalan setapak menyusuri sungai (tepi jurang yang berbatu) sampai dua orang tercintaku mulai "menyerah" dan kami kemudian berbalik mengambil jalan setapak Matildaville (Matildaville trail) yang relatif datar dan tidak berbatu seperti river trail... cuma disini "kesulitan"nya kami bertiga mesti berhati-hati untuk tidak sampai menginjak horse sh!# (hehehehe). Ndak heran, trail ini selain untuk hiking juga merupakan jalan yang dilewati (penunggang) kuda :).

Setelah hiking dan menikmati kembali cantiknya Great Falls di overlook 1 kami menuju pelataran parkir dengan hati puas. Oh ya, overlook 1 merupakan tempat yang terdekat untuk melihat air terjunnya... dan merupakan tempat yang paling berbahaya. Bahkan sebelum memasuki area untuk melihat dari dekat, ada peringatan terpasang di jalan masuk untuk berhati-hati karena rata-rata ada 7 orang yang meninggal karena jatuh dari tempat ini setiap tahunnya. Well... secara keseluruhan memang taman nasional ini cukup berbahaya. Saya bilang ke David kalo tempat ini merupakan tempat yang tepat kalo mo bunuh diri, hehehehe... dijamin ndak akan selamat. Deeeh?!?!

Sampai di rumah, waaaaaaaaaah capeknya! Habis sholat Dhuhr dan Asr, kami makan malam di Clyde's di Mark Center. It was my first time there... and it's soooo cool! The food and the service were both AWESOME (bah! don't remind me to Bread and Chocolate again!). David sejak seminggu ini memang sudah bermimpi makan Strawberry shortcake yang merupakan menu baru di Clyde's (mereka secara berkala mengganti menu sesuai dengan bahan yang lagi "fresh" atau musimnya).




Foto-foto lengkap kami berkunjung ke Great Falls National Park dapat dinikmati DISINI. Enjoy! And let me know kalo ada yang berminat jalan-jalan ke sini... asalkan si Daengku tidak lagi sibuk, saya akan dengan senang hati menemani berkunjung ke taman nasional ini lagi. Insya Allah nah?!

2 comments:

Miya said...

Mauuuuuu tapi kejauhan bela. subuhanallah cantik sekali pemandangannya. Habis berapa jam hiking di situ?
Kita berdua love hiking ke national park. Sayang sekali beberapa minggu ini cuaca di Inggris hujan terus. Jadi belum bisa hiking apalagi piknik.

Yaty Yasir said...

Kami hiking kemarin ada sekitar 3.5 jam. Lumayan untuk olahraga dan menghilangkan itu "tas pinggang" alias lemak yang bertimbun di perut, hehehehe.
Disini juga sudah beberapa hari mendung dan anginnya heboh (pantasan orang sini besar-besar badannya di'? ka klo kayak kita sudah beterbangan maki' saking kencang dan kuatnya angin di sini, hahahahaha!). Klo piknik menggelar tikar di rumput, nassami tidak bisa karena Daengku alergi rumput (bisanya di'? aneh-aneh saja!)... kalo terlalu lama kontak dengan rumput langsung ki kena rash. Baru saya paling suka guling-guling di rumput. Hah?! Jang piktor nah?! hahahahaha!!!