Saturday, May 13, 2006

Akhir pekan (lagi)

Time really moves sooooo fast... weekend lagi! Tapi kali ini kami berdua tidak kemana-mana. David punya segudang pe-er dari kantor (ada lagi deadline-nya... Déh!) yang bikin kita cukup puas menghabiskan akhir pekan di rumah saja... dan kebetulan weekend ini giliran our sweetie ke tempat ibunya. Bangun super-d duper late (kita berdua nonton dvd Netflix filmnya Queen Latifah: Last Holiday sampe' jam setengah dua semalam!), kita trus ke Guapo's di Shirlington... maunya brunch (breakfast+lunch)... ternyata "br"nya hilang karena pas di sana sudah lewat jam 12 siang :). Habis makan, kita jalan ke toko buku yang ada pas diseberang jalan: Books-A-Million. I looooove bookstores... tapi yang satu ini tidak begitu menarik. Memang sih, toko bukunya kecil (dibandingkan dengan Barnes and Nobles atau Borders... ataupun Chapters) tapi tata letak berdasarkan kategori bukunya yang really sucks! They're all kinda messed up. Masa' di section African-American Culture ada satu baris yang semua tentang "Taoism"???? . Padahal paling tidak ditaro' di Religion and Spirituality section, toh? Kayaknya, mereka memang lebih banyak melayani pembelian online daripada in store. However, di bagian poetry, saya lihat ada beberapa kumpulan sajaknya Jalaluddin Ar-Rumi yang memang sejak dulu saya jadi fans beratnya . Sayangnya, waktu pindah ke sini, saya tidak sempat membawa satupun... ya insya Allah kalo mudik tahun depan bisa saya bawa sedikit-sedikit.

Baru baca sedikit, but insya Allah, I'll share with you later...

Pulang ke rumah, habis sholat, David lanjut kerja lagi. Waktu kita habis sholat Dhuhr, saya kaget lihat si Comet (sejenis ikan mas) peliharaan David sudah sakratul maut. Kodoooong!!! Padahal kita kira cuma si Blackmoor yang akan cherioo... ternyata weekend ini kita harus menguras akuarium 55 galon di ruang tengah karena para "penghuni"nya sudah 'wassalaam' . When I came here almost a year ago, there were 3 fishes in the house: the comet, blackmoor and the pleco. Yang pertama kita "kubur" (flushed) di toilet itu si pleco. Sudah berbulan-bulan mi memang kayaknya kualitas air akuarium kita ndak beres... ditambah lagi David terlalu sibuk dengan kantor dan tidak begitu perhatikan ikan peliharaannya. Kita sudah coba cari solusi dengan beli obat di Petsmart dan memperbaiki kualitas air, tapi kayaknya terlambat mi (meskipun sempat membaik dalam waktu yang tidak lama ). It's just sad... ini detik-detik terakhir si Comet (Blackmoor tidak kelihatan karena "sembunyi" di bawah "kayu"... tapi mati tong mi ...). Kata David, dia dulu beli dua ikan ini waktu masih seukuran ibujari tangan... sekarang sudah 'raksasa' kayak gitu (blum sampe' "usia" tua eeeh... so mati gara-gara penyakit). Oh well...

Sementara saya motret, David yang lagi kerja (pas di samping akuarium) ndak mo lihat ki ikannya... sedih ki barangkali. And he kept saying: "Honey, please stop taking pictures of dead fish"

Yup. Sampe' mi waktunya untuk bersihkan akuarium dan ke Petsmart beli ikan baru. Move on...

Malamnya, kami berdua jadi juga pergi nonton Mission Impossible III di Kingstowne 16 yang jam 9.20. Malam sekali mi memang (soalnya mesti sholat Maghrib dulu... yang sekarang baru masuk waktunya setelah lewat jam 8 malam)... apalagi film ini durasinya cukup panjang, lebih dari 2 jam. Saya jadi ingat dulu nonton MI 2 di Ottawa dengan Mbak Utiek, Aki, dan Eni (kalo ndak salah) tahun 2000. Lamanya mo di'?! baru nyambung ke MI 3. Yang menarik dari MI 3 ini adalah beberapa lokasi shooting-nya di Virginia dan kota Washington, DC... kayak waktu Ethan Hunt mo masuk ke DC lewati I-395 (jalan bebas hambatan) exit ke 12th Street... sangat familiar, hehehe. I-395 itu lewati belakang gedung apartemen kami dan kelihatan dari balkon kami di lantai 6. Secara keseluruhan, filmnya cukup seru... memang mudah ditebak... isinya pun 'campur-campur', tapi fun!

Ini baru saja pulang ke rumah sudah lewat tengah malam... dan dapati si Comet betul-betul sudah 'cheriooo' . Besok mesti menguras air akuarium nih *sigh*. Nantipi sa bantu ko, Daeng :)

No comments: