Sunday, May 07, 2006

Akhir pekan yang menyenangkan

Akhir pekan selalu menyenangkan kalo David lagi tidak sibuk dengan urusan kerjaan, apalagi kalo Iman lagi dengan kita. Alhamdulillaah... dua hari di akhir pekan kemarin sangat menyenangkan. Hari Sabtu, kita brunch di IHOP yang ada di Springfield dan setelah itu singgah di Target beli ini itu... termasuk beli kacamata hitam alias sunglasses yang sejak lama saya hindari, hehehehe. Bukan apa-apa, saya paling tidak suka sebenarnya pake' sunglasses karena selain susah bertengger di hidung (tidak ada memang tong tempatnya bertengger! hahahaha! Hidungku memang "sedikit" kasiaaaaan dan waktu masih kecil -- sampe' besar, haha! -- selalu jadi bahan olok-olok di rumah) juga karena saya merasa aneh dan tidak bisa melihat dengan jelas (pokoknya tidak nyaman lah). Padahal mataku gampang sekali berair kalo kena pantulan cahaya yang berlebihan (silau... apalagi kalo lihat fulus, hahahaha!) ditambah lagi selama musim pollen untuk melindungi mata disarankan untuk pake' kacamata (sunglasses). Yaaaa... karena sedikit 'terpaksa' (dan dipaksa, hehehe), akhirnya saya jadi juga punya sunglasses. Pas di mobil coba pake' (karena memang silau), David motret dengan smartphone-nya... dan dia pasang di flickr-nya dan kasih 'judul': My Rock 'n Roll Wife! Patoa-toai na deh?!!! Soalnya kacamata yang saya pilih rada-rada futuristik. Weeeeey... yang penting bagusji "bertengger"nya gaaaang! Ndak terlalu kelihatan ji "mancung ke dalam" nya toh?! hahahaha!

Selesai dengan itu, kita book shopping di Barnes and Noble di kawasan perbelanjaan yang sama. Kali ini saya tidak beli buku... masih cukup banyak yang bertumpuk di rumah belum 'tersentuh' mataku. Belum lagi majalah National Geographic yang edisi bulan April dan Mei belum sempat saya baca (baru baca sambil lalu). Well, karena saya lagi seru-serunya baca buku seri lonely planet World Food JAPAN, sedangkan David lagi baca World Food: VIETNAM. Iyo, kita ke toko buku untuk belikan Iman buku bacaan... karena bahan bacaannya habis semua mi dia baca yang ada di rumah. Sementara pe-er nya setiap hari adalah wajib membaca selama paling tidak 45 menit. Baba-nya belikan setumpuk buku... dan kayaknya cukup buat sebulan dia baca. Dalam perjalanan pulang ke rumah, kita bikin rencana untuk jalan besok. Awalnya, kita bermaksud ikut Fiesta Asian di downtown DC... ternyata festivalnya berlangsung hari itu dan pas kita tahu eeeeeh... sudah menjelang sore, yang artinya pestanya sudah usai! But then, David came up with a very nice plan... to go to West Virginia!

Akhirnya tadi, hari ini, jadilah kami bertiga berangkat dengan ESPRSSO menuju Harpers Ferry. Perjalanan selama kurang lebih 1.5 jam dari Alexandria ke Jefferson County cukup menyenangkan. I was sooo excited... ini adalah kunjungan pertamaku ke negara bagian (state) West Virginia! Tiba di gerbang masuk Harpers Ferry National Historical Park untuk bayar tiket masuk (untuk satu mobil ongkos masuknya $6), David malah sekalian beli 2006 National Parks Pass yang berlaku di seluruh taman nasional se-US (388 National Park!) selama setahun (with only $50)! Dia bilang karena kami memang sama-sama suka nature (David dulu sampai tamat SMA masih aktif ikut kemah alam sebagai anggota boyscout -- pramuka-nya disini), tidak rugi sama sekali untuk beli tiket yang berlaku setahun itu. Wow! Senangku!!! Setelah dapat kartu pass masuk, petugas (ranger)nya juga kasih kita peta dan petunjuk resmi tentang Harpers Ferry, serta buku manual seluruh taman nasional yang boleh kita masuk bebas dengan kartu yang baru kami beli.


Hal paling menarik dari taman nasional ini adalah karena merupakan "titik temu" dari tiga negara bagian: Virginia, Maryland, dan West Virginia... dan merupakan tempat dua sungai: Shenandoah dan Potomac (sungai besar ini juga melewati kota Washington DC) bertemu. Selain dari Wikipedia, informasi lengkap tentang taman nasional ini bisa diakses juga lewat website resmi Harpers Ferry National Historical Park.

Anyway, we really had a great time there. Kota tua dan bangunan-bangunan bersejarahnya oke punya. Belum lagi di Harpers Ferry ini dilewati Appalachian Trail (waktu ke Shenandoah Valley bulan November lalu kami juga temui Appalachian Trail ini). Setelah makan siang di Secret Six Tavern, kami mulai jalan (hiking) sambil terkadang singgah membaca guide sepanjang jalan dan pada tempat-tempat bersejarah seperti St. Peter's Roman Catholic Church, St. John's Episcopal Church ruins (yang waktu perang saudara dijadikan rumah sakit darurat), John Brown's Fort, Jefferson Rock, Harpers Cemetery, The Point, footbridge to C&O Canal (sambungannya ada di Georgetown, Washington DC), sampai menikmati damainya Sungai Shenandoah, Sungai Potomac, dan nonton para penikmat alam yang lagi canoeing, pengunjung dengan perahu karet... dan nonton Iman main air sungai :), serta tidak ketinggalan nonton kereta yang lewat di Old Winchester & Potomac Railroad Trestle. Untuk lengkap dan jelasnya, silakan lihat gambar yang saya ambil selama di sana: Harpers Ferry National Historical Park Photo Album. Tapi ini "rangkuman"nya :)


Jalan kaki memang olahraga yang menyenangkan... apalagi kalo dilakukan di taman nasional yang cantik seperti HFNHP ini. Total jalannya kita cukup jauh, which was really really good :) 'coz we all need that. Kami pulang kembali ke rumah dengan hati puas... insya Allah kapan-kapan kami akan balik lagi... rasanya masih ada saja yang belum sempat kami lihat di sana :). Dalam perjalanan pulang, hujan turun cukup deras... aaaaahhh... segaaaaaaaaar!!!

I loooove rain... have I told you that? hehehehe...

1 comment:

Munawir said...

Assalamu Alaikum...
xixixixixi... enaknya deh merantau keluar negeri... sayangnya sa blum pernah keluar negeri... tahun 2004 dulu sa pernah mo ke Amrik... tapi visaku nda keluar karena masalah homeland security itu... masalahnya fotoku yang di paspor tuh pake baju koko dan jenggotku panjang... xixixixix... mana bisa masuk Amrik... ntar dikira anggotanya Osama... alhamdulillah sekarang pasporku paspor dinas so nda ditahan2mi itu... xixixixi... makasih sudah datang ke blogku... nanti saya bikin link ke blogta'... mariki' di'..??? lebaran nanti pulkam ke makassar...????

http://www.geocities.com/munawir501