Saturday, November 18, 2006

Brookside Gardens

Sebenarnya sudah sejak seminggu lalu kami berencana ke taman yang merupakan bagian dari Wheaton Regional Park ini. Tapi karena tidak terkejar waktu (Maghrib sekarang masuknya cepat sekali! ), jalan-jalan ke taman dibatalkan. Alhamdulillaah, akhir pekan ini niat itu sampai. Dan masya Allah!!! Cantik betul pemandangan di Brookside Gardens ini! Masuk ke areal taman ini gratis alias tidak dipungut bayaran, tapi tamannya "buka" hanya sampai jam 5 sore atau pada saat mulai gelap.

Brookside Gardens
Brookside Gardens


Brookside Gardens Conservatories
Brookside Gardens Conservatories

"Included in the gardens are several distinct areas; azalea garden, rose garden, children's garden, formal garden, fragrance garden, Japanese style garden and trial garden. The garden also features two conservatories for year-round enjoyment. A horticultural reference library is located in the airy Visitors Center. Admission is free."

[MNCPPC: Brookside Gardens]


Sayangnya, saya lupa memasang kembali SD card sebelum meninggalkan rumah . Akibatnya saya harus menggunakan dengan serba irit 14.5 MB internal storage memory dari kamera digital saku Nikon Coolpix E5100 dengan resolusi yang pas-pasan: PC screen resolution 1024 x 768. Tapi lumayanlah... daripada melewatkan kesempatan bagus mengambil gambar yang mungkin saja dalam satu dua minggu ini sudah berubah lagi.

Oh iya, kameraku ini boleh dibilang sudah agak-agak "uzur". Saya pake' sejak awal tahun 2005, beli dengan harga promosi di salah satu toko kamera terkemuka di Makassar. Alhamdulillaah, sejak saya pake' (hampir deh ini kamera tidak pernah menganggur, hehehehe... setia selalu saya bawa di tas ke mana saja saya keluar rumah ), hasilnya sangat memuaskan. Bahkan dibandingkan dengan kamera saku digital merek Canon yang kurang lebih sama fiturnya, Nikon Coolpix-ku ini sangat praktis dan ringan. Bayangkan saja... kalo Canon membutuhkan 4 batere AA alkaline atau rechargable NiMH sedangkan (IMHO) dengan performa yang sama (hasil bidikan yang terambil), Coolpix cuma dengan 2 batere alkaline atau NiMH. Bagusnya lagi dengan penggunaan batere alkaline/NiMH ini adalah saya ndak perlu khawatir "kehabisan" batere. Cukup berbekal dua batere cadangan di tas, "amanlah" kemana-mana tanpa khawatir kehilangan moment berharga hanya karena tidak ada "power". Hehehe... kok ya malah jadi ngobrol soal kamera ya?

Foto-foto lengkap yang sempat saya ambil dapat dilihat DI SINI. Anyway, we had a great time... mata jadi segar dan kaki jadi pegal , soalnya kita jalan lumayan jauh bolak-balik. Blum lagi suhu udara yang mulai drop menjelang Maghrib. Insya Allah, kami berencana lagi untuk balik ke sana untuk melihat Garden of Lights some time in December. It's gonna be AWESOME! Hopefully, this time I wouldn't forget my SD card again ...

3 Comments:

Blogger | A | d | i | N | k | said...

Belli maki camera yang pro, ada bakat potograpi ta' kak

November 23, 2006 9:11 PM  
Blogger Yaty "BundaZahra" Yasir said...

Adink, maunya begitu... tapi mesti nabung dulu. Soalnya SLR digital yang jadi impianku lumayan masoli'. Adaji SLR ku yang pro... tapi bukan digital jadi manre ongkoso' kalo mo dipake' meskipun hasilnya jauh lebih bagus dan cantik dibanding digital.

Thanks for stopping by nah...

November 24, 2006 1:57 PM  
Blogger Putry said...

wah kak Yati cantiknya pemandangannya...bagaimana aremi itu kalo saya adaka disna, mungkin seng ku mintaimi bunga-bunganya untuk kutanam dirumah

*hahahhah nakasi sama tongnggi kalo di sini*

December 08, 2006 4:55 AM  

Post a Comment

<< Home

Lilypie 1st Birthday Ticker