Sunday, August 31, 2008

Dari kami dengan cinta...

Bismillaah. Assalaamu'alaykum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Kepada yang tercinta: seluruh keluarga, karib kerabat, sahabat dan teman yang disayangi Allah swt. Dengan penuh rasa sukacita dan bahagia, kami sekeluarga mengucapkan:

Ramadhan Mubarak 1429H From Us to You

Semoga berkah dan kasih sayang Allah swt menaungi segenap hati kita untuk mengawali Ramadhan ini dengan niat yang tulus ikhlas hanya mengharap pengampunan dari-Nya hingga di akhir dapat terlahir suci kembali, insya Allah...



Alhamdulillaah... bisa bertemu Ramadhan lagi. Adalah suatu nikmat tiada terkira bisa berpuasa dan menjalankan ibadah berlipat ganda dan berharap hati ini kian dekat dan dekat dengan Sang Maha Pemberi Hidup di tengah keramaian dunia akan hal-hal yang menjauhkan saya dari-Nya.

Alhamdulillaah... meski sudah memutuskan untuk mempergunakan "hak istimewa" untuk tidak berpuasa kali ini, saya tentu saja tidak ingin melewatkan kesempatan emas untuk semakin dekat dengan-Nya di bulan penuh pengampunan ini. Iya, setelah berdiskusi dengan David dan mengkonsultasikannya dengan dokterku, kami semua berkesimpulan untuk adalah lebih baik bagi saya untuk "istirahat" berpuasa Ramadhan tahun ini. It's gonna be my first time ever! Tahun 2006 waktu hamil Zahra, saya berpuasa penuh dan hanya "kalah" satu hari. Dan tahun 2007 lalu, saya "kalah" karena kena flu dan perjalanan pulkam ke Makassar selama beberapa hari meskipun kasih ASI full sama Zahra. Alhamdulillaah... semuanya dimudahkan Allah.

Tahun ini, I'll take a break. Kalo Allah kasih pilihan untuk tidak, ya kenapa tidak digunakan? begitu kata dokter Fauzia sambil tersenyum lebar ke saya waktu saya tanyakan hal tersebut ke beliau 2 minggu lalu. Sebenarnya ada rasa berat juga... seperti yang saya bilang di atas kalo saya blum pernah meninggalkan/tidak berpuasa Ramadhan selama sebulan penuh. Mungkin ini cara Allah untuk merobohkan "keangkuhan" saya karena tidak mau menggunakan "hak istimewa" yang Dia berikan :). Wallaahu a'lam - hanya Allah Yang mengetahui. Tapi insya Allah, to-do list Ramadhanku: sholat layl/tahajjud dan khatam Quran selama Ramadhan akan saya mulai malam ini... semoga bisa sholat tahajjud setiap malam dan menjelang Ramadhan berakhir saya bisa menamatkan Quran... Aaamiin!

Insya Allah, besok David akan mulai berpuasa. Saya janji akan menemani doi makan sahur. Iman sudah mulai sekolah hari Selasa nanti, jadi kami "dapat"kan dia di akhir pekan saja. Zahra semoga bisa dapat berkah semakin mengenal Allah melalui kami orangtuanya (Aamiin!). Dia sudah mulai pintar melipat tangan pada saat ikutan sholat jamaah dengan kami -- meski habis satu kali sujud dia main lagi, hehehe -- dan tidak pernah mengganggu kami kalo sedang sholat... alhamdulillaah. Dan blum juga kami akhiri sholat dengan salam, dia sudah menganjurkan tangannya untuk menjabat dan mencium tangan saya dan ayahnya. It's sooo cute! Alhamdulillaah...

Selamat berpuasa, orang-orang tercintaku. Tolong ingat juga kami dalam doa kalian...

4 comments:

Anonymous said...

Selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, meskipun libur berpuasa tapi ibadah-ibadah yang lain masih banyak kan. Insya Allah segalanya dimudahkan.

Maaf lahir dan bathin kalau ada salah ucap nah.

Miya

Yaty Yasir said...

Saya juga minta maaf kalo ada salah-salah kata, Miya sayang... Yaty juga mo ucapkan "Fii amaaniLlaah" buat Miya dan Dom. Selamat menunaikan ibadah umroh... semoga berberkah... Aamiin! Jangan lupa kodong ingat Yaty sekeluarga kalo berziarah di Haramain. Sampaikan salam penuh cinta Yaty kepada Yang Terkasih Rasulullaah SAW. Rindu ini tak pernah usai... insha Allah sebelum maut menjemput bisa berziarah ke kota dan masjid Beliau... Aaamiin! (oh Miya... now I'm crying...)

nanie said...

Selamat menjalankan ibadah puasa k yati dan keluarga :)

day... said...

hmmm, berarti di rumah sana ada yang puasa nggak? sang suami puasa nggak?

ibunya lagi istirahat ya puasanya :D

semoga kehamilannya lancar.