Saturday, November 05, 2005

Lebaran... Oh Lebaran...

Lebaran yang penuh 'kejutan'! Sa bilang 'kejutan', karena kita sebenarnya "maunya" lebaran jatuh hari Jumat... weleh weleh... malah menjelang tengah malam tanggal 2 November, kita dapat pengumuman dari ISNA kalo 1 Syawal sudah "jatuh" malam itu... artinya besok, Kamis 3 November kita sudah lebaran! Hancur deh semua rencanaku dan David: masak spesial buat lebaran (David ambil cuti Kamis dan Jumat... dan rencananya kita mo belanja pas hari Kamis itu untuk lebaran), beli baju baru dan hadiah lebaran buat Iman (terutama karena doi puasanya lancar dan cuma "kalah" 3 hari), dan menghabiskan hari terakhir Ramadhan di rumah bertiga. Setelah dapat pengumuman dari ISNA, kami berdua (kita habis antar Iman ke tempat Mamanya pas habis bukapuasa) terbengong-bengong... bagemana mi rencana-rencana yang sudah kita susun itu? Hee hee... Allah is the best planner... so pasti ini mi yang paling baik. David bilang, lebaran istimewa bukan karena makanannya (well...)... lagi pula dia dari awal maunya saya tidak repot dan menghabiskan hari terakhir Ramadhan di dapur. Setengah menghibur, dia bilang gimana kalo lebaran besok kita jadikan hari "memanjakan diri"? Ndak usah masak dan repot ngurusin dia dan Iman... kita makan di luar saja dan menikmati lebaran tanpa masuk dapur. Mmmm ... sounds good to me! Setelah kirim sms ke Mamanya Iman kalo besok lebaran dan kita bakal jemput mereka berdua untuk sholat Eid bareng, kita berdua berangkat tidur... though I couldn't stop thinking about my not-so-well-planned plan :-S.

Besok paginya, setelah sholat subuh, sa dan David diskusikan rencana untuk sholat Eid bareng masyarakat Indonesia di DC metro area yang diselenggarakan oleh IMAAM dan KBRI Washington DC di Rockville, MD harus kita batalkan. Pertimbangannya, karena khutbah Eid yang diselenggarakan hari Kamis 3 November akan disampaikan dalam bahasa Indonesia... sedangkan yang mengerti cuma saya (mereka bertiga: David, Iman dan mamanya Iman ndak akan mengerti isi khutbah tersebut), trus tempat pelaksanaan sholat Eid di Rockville cukup jauh dari tempat kami. Akhirnya, kami berdua sepakat untuk sholat eid di masjid Dar Al-Hijrah di Falls Church yang hanya sekitar 20 menit jaraknya (by car) dari rumah... kebetulan khatibnya adalah Sheikh M. Al-Hanooti yang dulu merupakan instrukturnya David waktu ambil kelas belajar tentang Islam (waktu doi masuk Islam kurang lebih 11 tahun lalu). Setelah jemput Iman dan mamanya, kami berempat singgah di Starbucks minum kopi sebelum menuju ke masjid (and oooh... it's sooo cold!). Kita sholat eid yang jadwalnya jam 8 pagi. Sepanjang sholat, airmata ndak bisa dibendung. Surah yang dibacakan sangat menggetarkan hati ... bercerita tentang hari kiamat. Jadi ingat... betapa "pendek"nya (waktu) dunia... . Khutbah Sheikh Hanooti sangat simple tapi berisi... mengingatkan betapa pentingnya sholat dan minta para jamaah untuk "berkomitmen" dengan sholat... untuk tidak pernah meninggalkannya. Insya Allah...

Selesai saling mencium tangan dengan Daeng , kami berempat 'meluncur' ke IHOP untuk makan pagi... mmmm...

Di resto ini, ternyata kayak tempat Eid celebration saja... hehehehe. Hampir separuh meja yang ada di restoran itu terisi sama keluarga muslim (at least dari pakaian perempuan dewasanya yang berkerudung atau berjilbab/berhijab). Setelah kenyang... kami menuju Springfield Mall... akhirnya... Yay! lebaran shopping! He bought me my favorite parfume (thanks Cinta! ... he always call me that... ), dan juga jaket Nintendo buatku (lihat tuh... foto yang diambil Daengku dengan sidekick-nya) dan Iman dan another jaket buatku untuk musim gugur. And while waiting for Iman naik carousel, sa dan David playing goofy in front of the big-fatty mirror . It was really fun!


Trus, kita carikan buat Iman some toys. Habis itu, kita balik ke rumah... spending afternoon together. Iman dan Mamanya main scrabble (trus waktu Iman bosan, hee hee... saya yang main), sedangkan saya dan David ngobrol di couch.

Sehari setelah lebaran, setelah sarapan , David took me to visit the closest masjid from our place. I don't really know the name of the masjid... but it's sooo beautiful. It's tiny... but sooo beautiful!


Kami berdua sholat tahiyyatul masjid dan keliling-keliling sekitar masjid (waktu itu masjid lagi kosong... masih pagi soalnya) dan berfoto (hee hee... maklum jadi turis ).


Trus, hari Sabtu tanggal 5 November, kami bertiga (dengan Iman) menghadiri acara open house Idul Fitri di rumah kediaman duta besar RI untuk USA di Washington DC. It was nice... though again... sa tidak kenal siapapun (yet)... kecuali bapak wakil dubes yang pernah beberapa kali bertemu di Toronto dulu.

Ini foto suasana open house... di bawah tenda putih itu makanan ala prasmanan digelar... juga di dalam rumah... more food (too bad, i didn't have a chance to take pics... it's way too crowded )

... and me and my lovely hubby... cieeeh... matching baju kita ye? . Dan fotoku bareng Iman... di tengah keramaian suasana open house...

Habis menghadiri open house, kami dibawa 'tour' sama David ke Silver Spring... tempat dia dibesarkan. It's such a nice neighborhood. Waktu lewat di depan rumah sahabatnya David -- Adam -- kami singgah sekedar say hi ke bapaknya Adam yang kebetulan berdiri di depan rumahnya. It was cool!!!


Mmmm... begitu mi cerita lebaranku . Alhamdulillaah... meskipun rencana-rencana lebaran gatot alias gagal total, it ended up really beautiful! Lebaran oh lebaran... and I'm looking forward for my next wonderful lebaran... with my wonderful new family... insya Allah :).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Lilypie 1st Birthday Ticker