Sunday, February 08, 2009

Cerita Ulang Tahun Zahra

Di Makassar...
Sebenarnya sejak tanggal 5 kemarin saya ingin cerita... tapi saya tunda sambil menunggu foto-foto acara ulang tahun Zahra di Makassar dikirim Kak Ina. Zahra di Bethesda dan acara ulang tahunnya di Makassar? Iya. Ulang tahun anakku yang ke-2 tanggal 5 Februari lalu "dirayakan" dengan makan siang bersama di tengah anak-anak yatim di Panti Asuhan dekat rumah Ayah-Ibuku di Makassar. Alhamdulillaah... adalah suatu kebahagiaan tersendiri membagi kebahagiaan kami dengan anak-anak yatim tersebut memperingati tahun kedua Zahra "dikirim" Allah ke tengah keluarga kami.


Ibu dan Ayah (Nenek dan Kakeknya Zahra) dan wakil dari Panti Asuhan GUPPI Makassar berdoa bersama (untuk Zahra yang berulang tahun) pada saat menyerahkan nasi kotak untuk makan siang kakak-kakaknya Zahra di Panti :). Doa mereka kami "aamiin"kan dari sini....


Kakak-kakaknya Zahra, penghuni Panti Asuhan GUPPI Makassar

Bukan hal yang mudah... terutama buat Ibu dan Ayah untuk meng-arrange permintaan saya dan David untuk acara ini. Karena sehari sebelumnya, mereka "melepaskan" (menguburkan) cucu laki-laki mereka, Muhammad Yasir Ruslan, putra Kak Ida. Rencana untuk menghadirkan ke-5 kakak sepupu Zahra (Imma, Lala, Lilid, Iin, dan Oni) di acara makan siang tersebut juga tidak bisa terpenuhi karena hari sekolah. Ibu dan Ayah juga tidak ingin menunda di hari lain, meski saya agak khawatir juga karena tidak ingin memberatkan mereka. Alhamdulillaah... meski masih dalam suasana duka, kami ikut berbahagia melihat wajah anak-anak panti yang senang bisa merayakan dengan mendoakan Zahra di hari ulangtahunnya yang kedua.

Makasih Nenek dan Kakek... Mommy Ina, Tante Yani, Tante Ida, Uncle Attong, kakak-kakak, dan semua orang-orang tercinta di Makassar, Sidrap, Parepare, dan Pinrang atas doa, harapan dan kasih sayang serta cinta untuk Zahra. Zahra, Bunda and Ayah love you all so much!

Di sini...
Pada tanggal 5, hari ulang tahun Zahra kami rayakan dengan makan malam di Silver Diner (SD) di Tysons Corner. Saya sih lebih pilih di Clyde's... tapi karena Zahra suka sekali dengan sup ayam (chicken noodle soup) di SD, dan ini adalah hari istimewanya, jadilah kita dinner bareng Kak Iman dan Tante Dounia di sini. Habis itu, kita keliling cari chocolate cupcake kegemaran Zah, tapi setelah dua Starbucks kami datangi, semuanya sudah 'kehabisan' yang kami cari... malah satunya lagi sudah tutup. Jadilah kemudian Tante Dounia janji untuk membelikan Zah kue ulang tahun sekalian makan malam di kediamannya di Fairfax.

On her 2nd bday 032 On her 2nd bday 031
Zahra dengan gaya khasnya berfoto dengan Bunda sepulang kami dari makan malam di Silver Diner. Zahra selalu "posing" (bergaya) kalo lihat kamera... meskipun itu pake' self-timer (saya letakkan kamera di meja samping tv). Habis "click", dia pasti berlari menuju kamera dan bilang: "Let me see... let me see!!!" hehe

Hari Minggu tanggal 8, tiga hari setelah ulang tahun Zahra, kami merayakan lagi ulang tahun Zahra lengkap dengan kue ulang tahun, balon, hadiah -- semua dengan tema kesayangan Zahra "Hello Kitty" -- dan tentu saja masakan khas ala Maroko-nya Tante D: couscous (jangan salah lho ya... ini bukan binatang kuskus, hehehe). Semuanya Tante Dounia yang beli, atur dan rencanakan. Makasih banyak, tante Dounia... shukran katsira!!!

Zah's bday dinner 017 - Blowing out the candle Zah's bday dinner 034 - Yummy cake
Make a wish, Nak! Zahra menikmati kue ulang tahunnya... enaaak!!!

Zah's bday dinner 008 - Couscous Zah's bday dinner 020 - Zah's bday cake from Tante D
Yummy couscous masakan Tante Dounia... dan Tart coklat, kue ulang tahun Zahra

Foto-foto lengkap hari ulang tahun Zahra, bisa dilihat di SINI.

Alhamdulillaah... anakku Zahra dikelilingi banyak sekali cinta dan kasih dari orang-orang tercinta... dan juga (insha Allah) dari Yang Maha Pemberi Berkah, Allah swt.

Terima kasih atas doa, harapan, dan cinta, serta kasih sayang yang telah, sedang, dan akan diberikan kepada Zahra. Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih membalas segala budi baik dengan memberikan limpahan berkah kepada semua... Aamiin!

1 comment:

Anonymous said...

Selamat Ultah Zah!! We wish ko ada di sini saat itu. Sabtu malam sudah 'makan malabar'. Warung Malabar pindah ke sastra 3. Rameee ... Wishing you all the best anak sayang. Kami semua tidak sabar menunggu Zah balik ke Makassar.
Mommy Ina dan semua keluarga