Wednesday, February 18, 2009

New easel for our little artist

Found KakIman's easel
Masih tentang seniman kecilku....

Kejadian hari Jumat minggu lalu membuat saya membongkar gudang di basement untuk mencari easel (= papan tempat untuk menggambar) Iman waktu masih kecil dulu. Dapat! Tapi ada bagian yang membuat papan tersebut stabil (steady) yang hilang. Awalnya saya tidak begitu peduli dengan ini, tapi setelah beberapa kali jatuh -- saking hebohnya artis kecilku Zahra menggambar -- saya jadi agak khawatir juga. Easel tersebut akhirnya saya letakkan bersandar di meja akuarium... tapi tetap saja bikin saya berjaga-jaga jangan sampai jatuh dan menimpa Zahra. It's not safe, kata ayahnya Zahra ke saya.

Melihat minat putrinya yang lagi senang-senangnya menggambar tersebut, David kemudian mendiskusikan dengan saya untuk membeli easel baru untuk Zahra.

Drawing on Kak Iman's old easel Ambidextrous is in the both sides of the family
Asyiknya Zahra menggambar. Saya perhatikan dia suka menggunakan baik tangan kanan maupun tangan kirinya -- meskipun secara umum dia lebih sering menggunakan tangan kanan. Untuk anak seusia Zahra, hal ini sangat wajar. Tapi kalaupun nanti dia ambidextrous, tidaklah sangat mengherankan... karena baik dari keluarga saya maupun ayahnya ada kecenderungan untuk itu :)

Browsing beberapa situs, akhirnya kami berdua sepakat dan suka dengan easel dari Melissa & Doug yang ada di Amazon.com. Tapi saya tidak pernah menyangka kalo pesanan tersebut datang kurang lebih 24 jam setelah David memesannya online! Thank you Amazon.com *bawk*bawk* :). Ini beberapa gambar Zahra yang sedang asyik menggambar setelah Ayahnya meng-assemble easel tersebut...

Drawing on her new easel 002 Drawing on her new easel 004
Zahra dengan easel barunya. "Orange!!!" begitu teriaknya sambil memperlihatkan spidol berwarna jingga/oranye ke saya.

Drawing on her new easel 003 Drawing on her new easel 006
Menggambar sambil nonton Blue's Clues. Dia mencoba menggambar apa yang dia lihat di episode tersebut: Shapes and Colors!!! Perfect episode for Zahra new hobby!!!

Sayangnya, beberapa pernak pernik easel yang mestinya ada harus diperoleh dengan membeli terpisah. Kami masih perlu membeli penghapus untuk whiteboard, juga beberapa gelas untuk menyimpan spidol dan kuas serta cat (air). Tapi Zahra blum kami perkenalkan dengan cat air untuk sementara ini. Kayaknya mesti tunggu dulu sampai dia "ahli" menggambar di kertas dan bukannya di dinding.

Dari ruang sebelah, terdengar David teriak: "Oh noooo!!! Zah, stooooop!!!"

Saya berlari mencari Zahra. Oalaaaah... dinding di ruang makan sudah ada "Picasso"nya anakku lagi. Untungnya pake' washable markers. Sigh.

3 comments:

~ M ~ said...

Awww...Zahra dah pinter gambar, what a smart lil girl! Ka Yaty, gara2 baca ini aku juga jadi tergoda pengen beli easel hehehe tapi bingung di Jkt nyari di mana hiks...Alex juga demen drawing although most of the times he'll ended up with drawings all over his legs, arms and face LOL oh & btw, its kinda hard trying to find crayola products here.

Yaty Yasir said...

Makasih sudah mampir, Tante Oyen. Iya nih Zahra lagi heboh-hebohnya menggambar. Kalo dalam rumah menggambar di easel (atau di dinding kalo luput dari pengawasan melekat Bunda dan Ayah, hahaha) atau di sketch book yang kita belikan, juga kalo kita keluar rumah dia selalu lengkap bawa sketchbook dan crayon/markers nya.

Yen, saya lihat dari flickr teman (http://www.flickr.com/photos/tehkici/3311706796/) kalo di Jakarta juga ada Toys "r" Us... coba cari di sana. Pasti ada deh karena kayaknya Fisher Price juga ada easel-nya... dan cari produk crayola (markers dan crayons) yang washable. Goodluck ya... and hugs for you and Nyong Alex *mwah*

Blogger said...

There's a chance you are eligible to receive a $1,000 Amazon Gift Card.