Friday, March 06, 2009

Spring forward...

springforward2009Kalo sebelumnya saya pernah menulis blog entry di akhir Oktober 2006 yang lalu tentang fall back... kali ini saya ingin menulis kebalikannya: spring forward!

Cerita di balik dua postingan ini sebenarnya sama, yaitu tentang DST atau Daylight Saving Time. Hanya saja satunya "memundurkan" waktu 1 jam, sedangkan yang satunya lagi "memajukan" waktu 1 jam. Yang satunya: "jatuh ke belakang" (fall back; meskipun kata "fall" sebenarnya merujuk pada musim gugur atau fall); dan yang satunya lagi "mengeper - kayak kawat spiral yang loncat maju ke depan" (kata "spring" merujuk pada musim semi yang sudah di ambang pintu). Meskipun saya sudah bercerita banyak di postingan tahun 2006 tersebut, bagi yang ingin belajar dan ingin tahu segala sesuatu tentang DST, silakan berkunjung ke Museum Interaktif: WebExhibits. I found this website is pretty cool and fun !

Tahun 2009 ini, "spring forward" jatuh pada tanggal 8 Maret, hari Minggu jam 2:00 dinihari nanti (Sabtu malam). Ndak tahu kenapa, dibanding "fall back", saya lebih suka yang ini. Perbedaan waktu di sini dan kota kelahiranku Makassar jadi 12 jam... lebih mudah ingatnya... terutama kalo mo telepon. Oh iya, hari Minggu tanggal 8 juga itu kami bakal sibuk seharian. Pagi sampai siang saya ngajar di Madrasah IMAAM, dan sore sampai malam (Maghrib hingga Isha) kami sekeluarga insha Allah akan menghadiri peringatan Maulid Nabi Rasulullah SAW: An Evening of Remembrance di Medina Center. Insha Allah, saya akan mencoba untuk menulis khusus tentang event tersebut di sini nantinya.

Musim semi segera datang . Waktunya packing dan beres-beres. Dan begitu spring datang, kami pun pindah rumah...

2 comments:

~ M ~ said...

Emang lebih senang kalo dah masuk spring ya Ka' selain masa2 freezing agak berkurang, pemandangan juga lebih indah keliatannya, new life springing into actions. Aiiiih jadi kangeen sama suasana di sana. Trus saya juga lebih suka kalau udah deket2 summer soalnya day time terasa lebih lama hehehehe.

Abu Ammar said...

Ass.wr.wb
Salam kenal, seneng banget ngelihat ada orang bahagia, sepertinya semua keinginan mbak yati sudah terpenuhi suami yang sayang, anak yang lucu dan sangat cantik, sebuah kehidupan yang penuh dengan surpries, believed or not, zahra kelak akan jadi pemimpin umat Muslim,sebab orangtuanya selalu berbahagia, by the way, anakku akan seneng banget kalau gambarnya dikomentar di the art of ninja, thanks wass.wr wb