Saturday, May 06, 2006

Art Time!

Wuuhhuuuyyy! Akhirnya berhasil juga saya bingkai kodong ini hasil karya waktu luangku setelah beberapa minggu tetap ter-attached di buku gambar. Ndak asing toh? karena memang ini juga saya jadikan gambar latar profilku di Friendster.


Sekarang, setiap kali masuk ke apartemen, gambarku ini "menyambut" dengan salam. Yup, itu kaligrafi "Assalaamu'alaykum" yang dikelilingi motif sakura. Bagusji toh?! Hehehehe... puji alé...

Semuanya berawal hari Jumat kemarin...

Senangku' blah kemarin bisa ke Plaza lagi. Jangan salah... ini bukan mall, shopping center atau tempat ngécéng... tapi (jaringan) toko yang jual peralatan seni (gambar, lukis, dan teman-temannya :) ) dan bingkai foto/gambar. Ikut David ngantor ke downtown DC, saya jalan kaki (japrut = jappa paruntang) beberapa blok ke 20th Street untuk bisa memuaskan hasrat hati di Plaza, hehehe. Alhamdulillaah cuaca bersahabat ji... meskipun pollen rate masih cukup tinggi, tapi pohon oak yang baru saja jadi "musuh besar"ku sudah berhenti mi bercinta (bayangkan mi itu serbuk sari alias sperma-nya ditebar-tebar di udara! Bisanya di'... pohon oak yang "bercinta", saya yang mabok! hahaha!!!).

Plaza yang ada di downtown DC tidak begitu besar tokonya. Tapi isinya... édédéh... bisa bikin bangkrut kalo mo diikuti kata hati. Orang Bugis bilang, benynya mata... rasanya mo semua dibeli. Kalo tidak ingat harus balik ke rumah (artinya butuh waktu sekitar 45 menit naik metro train dan bus untuk sampe' di Alexandria) sebelum Iman pulang sekolah jam 3:10pm, pasti mi saya betah berlama-lama disitu. Setelah beli tinta untuk pena kaligrafi-ku (baru saya lihat kemarin kalo habis mi waktu mo tolong tuliskan sertifikat untuk temannya si Daeng), beli beberapa buku sketsa berbagai ukuran, dan 2 bingkai dinding (wall frame), dengan berat hati (tapi dengan hati senang, hehehe... sensasionalnya deeeh... kayak sinetron saja :p) saya pulang ke rumah (pake' singgah di toko halal store dekat rumah).

I was sooo excited. Sampe' di rumah langsung ka' kutak katik bingkai yang tadi saya beli dan pasang kaligrafi "Assalaamu'alaykum" di atas di dinding depan pintu masuk ke apartemen. Trus, waktu Iman pulang sekolah, saya ajak dia bikin "project" membuat kaligrafi, menghias dan membingkai puisinya yang berjudul "Black" yang beberapa minggu lalu memenangkan tempat kedua perlombaan menulis puisi di sekolahnya. My young lady ini cukup kreatif dan termasuk dalam karakteristik pemimpi (hehehehe... or in English we called it: a dreamer)... daya imajinasinya tinggi sekali (mengingatkanku sama ponakanku tersayang, Lala :) ) dan dia itu BIG FAN-nya Harry Potter, hehehe. Setelah selesai saya tulis ulang puisinya (gurunya mem-print satu kopi untuk kami dan satu kopi lagi untuk mamanya), giliran Iman yang menggambar di 'ruang' yang kosong di sisi-sisinya. Habis itu, dengan sedikit 'finishing touch' dan memodifikasi bingkainya, jadilah karya puisinya Iman terbingkai cantik dan menghiasi ruang tengah apartemen 'home sweet home' kami...


Iman senang sekali... apalagi itu karya pertamanya yang kita pajang dengan bingkai. Saya dan Baba-nya kompori-ki untuk terus bikin karya yang bagus dan bisa kita pajang untuk penuhi dinding apartemen kami yang masih banyak ruang kosongnya :).

I always enjoy my "art time"! Mungkin berikut saya bikin kaligrafi ayat kesayanganku (Ayatul Kursiy) dan surah kesayangan David (Al-Ikhlas)?

Well, kita lihat saja nanti! (kayak lagu saja, hehehe).

4 comments:

ina said...

Bagusji! Good on you!!

Bukuku jadi dititip lewat Nani?

Yaty Yasir said...

Jadi ji! Padahal beratnya mamo itu kodong eh...

Ada juga saya selip di buku gambarku buat Imma dan Lala. Trus, ada juga 3 hats (topi pet tulisannya tentang DC) masing-masing satu buat mereka. Hope they like it!

murid said...

kaligrafikanka juga surat al-imran guru... kan kita jagoji toh? ..pasti bisaji jadi satu A4 :)

Miya said...

Subhanallah cantiknya mi itu kaligrafi. Terima pesanan tidak? hahaha.
Akhirnya bisa masukkan komen tanpa log in dulu di friendster.