Thursday, September 21, 2006

Setengah perjalanan... Half way through!

Menurut BabyCentre, hari ini usia kehamilan saya masuk 20 minggu (gestational age) dari hitungan 40 minggu masa kehamilan hingga melahirkan. Artinya, kami sudah "setengah perjalanan"... Subhanallaah... we're half way through!!! Wuhuuuyyyy!!! Alhamdulillaah...

Gerakan Junior pun sudah makin terasa. Tidak lagi seperti waktu awal-awal saya merasakan kedutan atau gerakan halus -- yang kadang bikin saya ragu apa itu benar si Junior yang lagi jungkir balik dengan nyamannya dalam rahimku atau cuma perasaanku ji? -- tapi sudah berasa seperti gerakan émpi' urakén (sikut dan tinju) atau maé-géri (tendangan lurus ke depan) yang bikin permukaan kulit perutku kadang "benjol" (hehehe), terutama kalo dalam posisi berbaring.

Seperti beberapa malam lalu, waktu saya dan David lagi nonton DVD Cheaper by Dozens-nya Steve Martin, Junior aktif sekali bergerak (mungkin dia agak terganggu karena saya "ketawa besar" nonton filmnya... lucu sekali!). Saya lalu letakkan telapak tangan si Ayah di perutku...


Did you feel that?
Oh yeah! Perhaps he's doing kata
(= style, istilah dalam Karate) or maybe he's performing some wushu inside. He has his own dojo there!

kata David sambil tersenyum. Saya ketawa. Belakangan ini, kami jadi sering merujuk Junior dengan kata ganti laki-laki (he), meskipun kami belum tahu pasti gender-nya apa. David memang (agak) berharap kalo ada yang temani dia (sholat) Jumatan ataupun sholat Eid di shaf laki-laki. Tapi kami sebenarnya, kami berdua akan senang dan bahagia dengan apa saja yang Allah swt karuniakan kepada kami nantinya. Yang penting, anak buah cinta kami sehat wal-afiat tak kurang suatu apa... insya Allah!

Proud Ibunda to be... half way through! (Ini lagi iseng foto diri sendiri di kamar mandi, hee hee)

Ada lagi yang lucu dari "gerakan" Junior. Kurang lebih seminggu lalu, saya rasakan gerakannya yang rada lain... kedutan yang cukup keras dan teratur... berlangsung selama kurang lebih 4 menit. Lagi bikin apa ko, Nak? Karena curious, saya coba cari lewat internet... Ooooooohhhh, ternyata itu hiccups alias cegukan alias sidu' (Bugis)! Hahahaha! Saya jadi senyum-senyum sendiri... Sidu' ko padéng, Nak!

"At some point in your pregnancy, you might actually start noticing that your baby has started hiccupping. Believe it or not, hiccupping in utero is actually quite common, and typically not a sign that your baby is in distress. Fetal hiccups typically begin sometime during the second trimester. You may notice hiccups as a small, repetitive and rhythmic movement that occurs for a few minutes at a time in your belly. Many women actually enjoy the sensation of their baby's hiccups because it reminds them that all is well with their newborn baby."



Kemarin waktu saya bicara di telepon dengan Ibu di Makassar, saya ceritakan tentang sidu' ini, Ibu ikutan ketawa. Bisanya di'?!

Ah, besok sudah masuk malam 1 Ramadhan. Seperti biasa, saya ajak Junior ngobrol:

Kita puasa Ramadhan sama-sama ya, Nak? Ibunda and Ayah love you so much and we're so proud of you...


3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

masa jadi kita rasakan si junior sidu ini tawwa tdk di rasa insyaallah hampirmi si junior hadir di tengah²ayah bundanya.kalau saya liatki maybe anak'ta laki² "ededehh cici sok tongi kayaq perna saja hamil hehhee"karena saya liatki cantik and bercahaya (bulan kapang hehehehe) k'yati kata orang to kalau cantikki bedeng berarti anakta co,ededehh kita yg hamil saya yg tdk sabar mau liatki si junior "kan ceritanya saya ikut merasakan kebahagian'ta gang"oia selamat menunaikan ibadah puasa and mohon maaf kalau saya perna ada salah kata,muda²han amal puasa kita di terima oleh allh SWT amin.sorry kalau comennya labbu ces :))

September 22, 2006 5:13 AM  
Blogger Yati said...

ta'sidu' ki kak? hehehe...bisanya di'? ajaib...subhanallah...

October 02, 2006 1:50 AM  
Anonymous Anonymous said...

mbak yati serasi deh sama mas david. smoga nanti proses persalinan-nya lancar ya mbak yati.. btw.. saya di washington dc loh.. tetangga-an.

cya
ipunk

October 12, 2006 12:09 AM  

Post a Comment

<< Home

Lilypie 1st Birthday Ticker